Penerjunan dan Pelepasan Mahasiswa Peserta KKN Periode I Tahun Akademik 2022/2023

Penerjunan Mahasiswa Peserta KKN Periode I Tahun Akademik 2022/2023 Tematik: “Dewantara Muda Mengabdi Bagimu Negeri” diselenggarakan tanggal 4 Juli 2022 secara online via Zoom dan live streaming Youtube LP2M dan diikuti oleh seluruh peserta KKN. Acara diawali dengan sambutan kepala LP2M UST (Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd.) dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UST (Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.) sekaligus penerjunan mahasiswa peserta KKN secara resmi dengan didampingi oleh Wakil Rektor I (Dr. Imam Ghozali, M.Sc.) dan Kepala LP2M UST.

 

Mahasiswa peserta KKN Mandiri dalam melaksanakan program-program KKN mahasiswa tidak tinggal di lokasi KKN tetapi dilakukan secara daring. Sedangkan mahasiswa peserta KKN Terprogram tinggal di lokasi KKN, yaitu Desa Mitra yang ditentukan oleh LP2M UST. Secara keseluruhan lokasi KKN mencakup wilayah Kabupaten Magelang, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta. Acara penerjunan mahasiswa KKN tersebut dihadiri pula oleh Wakil Rektor III UST dan Wakil Rektor IV UST, para Kepala Pusat di lingkungan LP2M, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN, dan perwakilan dari pejabat pemerintah setempat yang akan menjadi lokasi KKN.

Setelah dilakukan penerjunan dan pelepasan mahasiswa peserta KKN secara resmi, selanjutnya peserta KKN Terprogram akan diterjunkan di lokasi KKN Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul sesuai jadwal yang telah disepakati dengan pihak pemerintah setempat.