Penandatanganan Kontrak Penelitian Program Matching Fund

LP2M menyelenggarakan penandatanganan Kontrak Penelitian Program Matching Fund bagi dua orang dosen Universitas Sarjanawiyata berdasarkan Pengumuman dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi; Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset, dan Teknologi:

  • Pengumuman Nomor: 0636/E/KS.06.02/2022 tertanggal 2 Agustus 2022 tentang Penerima Bantuan Pendanaan Program Marching Found Tahun Anggaran 2022 Periode Maret dan Periode April Gelombang 4 atas nama Yunianta (Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian UST) dengan judul: “Absorben Bentonit Partikel Nano Untuk Mengendalikan Toksisitas Aflatoksin B1 Pakan Ternak Unggas” ; nama mitra: PT. Sari Rosa Asih.
  • Pengumuman Nomor: 0680/E/KS.06.02/2022 tertanggal 16 Agustus 2022 tentang Penerima Bantuan Pendanaan Program Marching Found Tahun Anggaran 2022 Periode Maret, Periode April, dan Periode Juli Gelombang 5 atas nama Slamet Priyanto (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, FKIP, UST) dengan judul: “Smart Drone Auto-Paddy Berbasis Artificial Intelligence Untuk Meningkatkan Produktivitas Dan Ketahanan Pangan Dalam Mendukung Ekonomi Hijau Indonesia” ; nama mitra: PT. Pusat Inovasi Nusantara / PT. Pusat Pusat Inovasi Nusantara (IYKRA)

Penandatanganan kontrak pada tanggal 9 dan 23 Agustus 2022 bertempat di Ruang Sidang LP2M UST dilakukan oleh para peneliti dan Kepala LP2M UST (Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd.) didampingi Sekretaris LP2M UST, Ketua Pusat Penelitian dan Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP2M UST serta anggota peneliti.

Program Matching Fund Kedaireka adalah program pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang melibatkan insan perguruan tinggi dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) untuk bersama-sama terlibat dalam menjawab tantangan di dalam dunia industri serta membentuk ekosistem Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.