Penerjunan Mahasiswa KKN Periode II Tahun Akademik 2022/2023

(Senin, 9 Januari 2023) LP2M UST menyelenggarakan kegiatan Penerjunan Mahasiswa Peserta KKN Temarik “Dewantara Muda Mengabdi Bagimu Negeri” Periode II Tahun Akademik 2022/2023. Penerjunan mahasiswa KKN merupakan rangkaian kegiatan dari upacara pelepasan sampai dengan penerjunan/serah terima mahasiswa di lokasi KKN yang telah ditentukan. Upacara pelepasan dilaksanakan di halaman Gedung Pusat UST yang diikuti oleh semua mahasiswa peserta KKN yang berjumlah 437 mahasiswa.

Acara diawali dengan laporan Ketua LP2M UST (Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd.), sambutan Wakil sekaligus membuka acara secara resmi oleh Rektor UST (Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.). Tamu undangan yang hadir perwakilan dari Kemendesa, Bappeda Kota Yogyakarta, dan Polsek Umbulharjo. Upaca Penerjunan Mahasiswa KKN dihadiri pula oleh para Wakil Rektor, para Ketua Biro/Lembaga, para Dekan, dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Penerjunan & Serah Terima Mahasiswa di lokasi KKN:

1.   Tanggal 9 Januari 2023

a.  Kalurahan Serut, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul
b.  Kalurahan Margoagung, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman
c.  Kalurahan Karangsari, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten
d.  Kalurahan Kulwaru, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo

2.   Tanggal 10 Januari 2023

Kalurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta

3.   Tanggal 11 Januari 2023

Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul

 

Adapun pelaksanaan penerjunan dan serah terima mahasiswa di tiap lokasi KKN dilakukan oleh Tim KKN LP2M UST bersama dengan DPL untuk masing-masing Padepokan.