Penerjunan KKN Terprogram di Kalurahan Kedungsari, Pengasih, Kulon Progo

LP2M UST menyelenggarakan acara penerjunan dan serah terima 51 mahasiswa peserta KKN Terprogram pada pelaksanaan KKN Periode I Tahun akademik 2022/2023 Tematik “Dewantara Muda Mengabdi Bagimu Negeri” yang berlokasi di wilayah Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mahasiswa peserta KKN yang diterjunkan di Kalurahan Kedungsari merupakan peserta KKN Terprogram (yang merupakan bagian dari dari 890 peserta KKN secara keseluruhan). Acara penerjunan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2022 mulai pukul 08.30 – 11.00 WIB bertempat di Kantor Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Upacara penerjunan dan serah terima diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Tamansiswa, dilanjutkan sambutan Ketua Pusat KKN LP2M UST (Abdul Rahim, M.Pd.) dan sambutan dan penyerahan mahasiswa KKN oleh Kepala LP2M UST (Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd.). Adapun sambutan penerimaan mahasiswa KKN oleh Panewu Kapanewon Pengasih (Drs. Hera Suwanto, M.M.) dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Peserta KKN yang dilakukan oleh Panewu Pengasih dan Kepala LP2M UST disaksikan oleh Lurah Kalurahan Kedungsari, Muspika Kapanewon Pengasih, para Kepala Dukuh, pejabat LP2M UST dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN.

Dalam kesempatan tersebut berkenan untuk sambutan dan pengarahan dari Lurah Kalurahan Kedungsari), Babinsa dari Koramil wilayah Kapanewon Pengasih, dan Bhabinkamtibmas dari Polsek wilayah Kapanewon Pengasih.