Seminar Hasil Penelitian Skema Penelitian Dosen Pemula, Hibah Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti Pendanaan Tahun 2018

(Kamis, 6 Desember 2018) Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan: “SEMINAR HASIL PENELITIAN SKEMA PENELITIAN DOSEN PEMULA, Hibah Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti Pendanaan Tahun 2018”.
Acara yang bertempat di Ruang Sidang LP3M UST dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan sambutan Kepala LP3M UST (Dra. Siti Rochmiyati, M.Pd.) dan sambutan Kepala Pusat Penelitian LP3M UST (Drs. I Nyoman Arcana, M.Si.) dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor I UST (Dr. Imam Ghozali, M.Sc.) sekaligus membuka acara secara resmi. Adapun peserta seminar sebanyak 22 peneliti/dosen dari berbagai program studi di lingkungan UST dan 5 reviewer internal.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan presentasi hasil penelitian sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan. Dari 22 peneliti dibagi menjadi empat kelompok (tiap kelompok presentasi terdiri 6 peneliti dengan 2 reviewer).
Dalam Seminar Hasil tersebut, para periset mempresentasikan hasil penelitian dan luaran yang dihasilkan. Luaran tersebut minimal sesuai dengan janji yang dicantumkan dalam proposal.

Meskipun skema PDP hanya monotahun, para periset diharapkan dapat membuat Roadmap penelitian yang telah, sedang, dan yang akan dilakukan. Oleh karenanya, peneliti seyogyanya sudah merancang penelitian berikutnya.
Dalam kesempatan itu, Bu Atik juga menyampaikan bahwa Alhamdulillah 40 Penelitian hibah DRPM Kemenristek Dikti yg dilakukan Dosen pendanaan tahun 2018 berjalan lancar dan semua menyelesaikan tepat waktu sehingga UST tidak dapat tagihan.