Penarikan Mahasiswa KKN Periode I Tahun Akademik 2022/2023

Dengan berakhirnya pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode I Tahun Akademik 2022/2023 Tematik “Dewantara Muda Mengabdi Bagimu Negeri” yang dimulai sejak tanggal 4 Juli sampai dengan tanggal 15 Aguatus 2022, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 menyelenggarakan acara Penarikan Mahasiswa KKN.

Penarikan Mahasiswa KKN dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan streaming Youtube LP2M. Acara diawali dengan sambutan kepala LP2M UST (Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd.), sambutan sekaligus penarikan oleh Rektor UST (Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.), serta sambutan dari perwakilan pemerintah desa tempat dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata.

 

 

Pelaksanaan KKN Periode I Tahun Akademik 2022/2023 terdiri dari dua program, yaitu KKN Mandiri dan KKN Terprogram. Adapun KKN Mandiri berlokasi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Klaten, Kabupaten Magelang. Sedangkan KKN terprogram berlokasi di wilayah Kota Yogyakarta.

Acara tersebut diikuti pula oleh para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Task Force LP2M dan seluruh mahasiswa peserta KKN yang berjumlah 890 mahasiswa melalui Zoom dan live streaming YOUTUBE di channel Youtube LP2M UST .