Penerjunan dan Pelepasan Mahasiswa Peserta KKN Periode I Tahun Akademik 2023/2024

(Senin, 26 Juni 2023) Upacara penerjunan KKN Periode I Tahun Akademik 2023/2024 tematik “Pemberdayaan Masyarakat Menuju Enterpreneur yang Mandiri” diikuti oleh perwakilan dari 1.075 mahasiswa peserta KKN dilaksanakan di halaman Kampus FKIP Gedung Pusat UST. Acara diawali sambutan Kepala LP2M (Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd.) dilanjutkan sambutan Rektor UST (Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.) sekaligus secara resmi melepas peserta KKN menuju lokasi KKN masing-masing sesuai dengan pembagian kelompok/padepokan dan lokasi KKN yang telah ditentukan oleh Tim KKN LP2M-UST.

Dalam acara tersebut Rektor UST didampingi para Wakil Rektor, Kepala LP2M, para Kepala Lembaga, para Dekan, DPL, dan Lurah Tahunan, berkenan mengenakan jaket KKN dan menyerahkan Banner Padepokan kepada perwakilan mahasiswa yang secara simbolis menandai penerjunan/pelepasan peserta KKN menuju ke lokasi KKN.

 

 

Adapun lokasi KKN Periode I Tahun Akademik 2023/2024 di wilayah Kabupaten Klaten, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, kabupaten Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta (Khusus mahasiswa paralel). Selesai upacara pelepasan dilanjutkan dengan penerjunan mahasiswa yang dilakukan oleh Tim KKN LP2M dan DPL di masing-masing lokasi KKN.

  • Penerjunan mahasiswa KKN di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunungkidul, dan Kabupaten Klaten dilaksanakan pada Senin, 26 Juni 2023 oleh Tim KKN LP2M dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).
  • Penerjunan mahasiswa KKN di wilayah Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta dilaksanakan pada Selasa, 27 Juni 2023 oleh Tim KKN LP2M dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).